Rossi : Kami Berharap Besok Tidak Hujan



Ocean Sports - Valentino Rossi Berharap FP3 MotoGP Prancis nanti tidak berlangsung dalam kondisi hujan. Dia ingin memperbaiki catatan waktunya setelah performa yang kurang memuaskan di FP1 dan FP2.

Nasib sial harus dialami oleh Rossi pada FP1 GP Prancis, Jumat (17/05/2019), di Sirkuit Le Mans, Rantai dari Yamaha M1 yang sedang dia tunggangi putus.

Situasi tersebut memaksanya untuk tidak tampil maksimal di FP1 dengan hanya menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1:32,790. Dia kemudian berusaha memperbaiki catatan waktunya di FP2.

Tetapi yang terjadi di lintasan jauh dari harapan rider Italia tersebut. The Doctor hanya mampu mencatatkan waktu tercepatnya 1:32,320 yang membuatnya harus mengakhiri FP2 di posisi ke-13.

Hasil tersebut membuat Rossi hanya menempati posisi ke-14 dalam hasil secara keseluruhan latihan bebas. Dengan kondisi Sirkuit Le Mans yang diprediksikan akan diguyur hujan pada Fp3, peluang The Doctor  menembus Q2 akan semakin sulit.

Juara dunia 9 kali tersebut berharap hujan tidak datang ketika FP3 sedang berjalan. Dia ingin kondisi lintasan tetap kering agar bisa memacu motornya untuk mencatatkan hasil yang lebih baik daripada FP1 dan FP2.

"Kami memiliki beberapa masalah pada siang dan juga, terusterang, saya sangat berharap dapat lebih kuat. namun sayangnya saya tidak terlalu cepat, jadi kami harus bekerja pada malam ini untuk mencoba menemukan sesuatu yang lebih baik," kata Rossi.

"Pada akhirnya saya hanya bisa melakukan 1 lap dengan ban lunak dan saya berada di luar 10 besar, jadi sekarang kami harus berharap bahwa besok pagi saya bisa menunggangi motor dengan kondisi lintasan kering untuk mencoba meningkatkan catatan kami, dan kami harus mencoba terus diatas motor untuk tampil lebih cepat," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments