Liverpool Berpeluang Cetak Sejumlah Rekor



Ocean Sports - Liverpool dan beberapa pemain The Reds berpotensi mencetak beberapa rekor dalam pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Minggu 12/05/2019) malam WIB.

Pertandingan kandang pada pekan terakhir begitu krusial bagi Liverpool yang sedang bertarung dengan Manchester City, sekaligus mengincar gelar pertama mereka dalam 29 tahun terakhir.

Selain menjaga kans untuk meraih gelar Liga Inggris, pertandingan melawan Wolverhampton bisa saja membawa klub asal Merseyside tersebut mencatatkan rekor yang berarti.

Liverpool dan Wolves merupakan salah satu rival lawas. Menurut situs resmi Liverpool, kedua klub sudah bertemu sebanyak 96 kali di liga. The Reds hanya membutuhkan dua gol lagi untuk bisa menorehkan rekor gol ke-150 ketika melawan Wolverhampton.

Mohammed Salah yang musim lalu menjadi Top Skor Liga Inggris dengan 32 gol juga berpotensi mempertahankan gelarnya. Penyerang asal Mesir tersebut yang saat ini sudah mencetak 22 gol masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak, unggul dua gol atas pesaing-pesaingnya seperti Sadio Mane, Sergio Aguero, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika dia berhasil mempertahankan gelarnya tersebut maka Salah akan menjadi pemain pertama Liverpool yang berhasil mempertahankan gelar Top Skor dalam dua musim secara beruntun.

Gol dari Salah dan rekan-rekannya membuat Liverpool sebagai salah satu klub paling subur, selaim Manchester City. Dalam pertandingan kandang di Stadion Anfield pada musim ini, anak asuk Juergen Klopp sudah mencatatkan 53 gol. Jumlah tersebut hanya kalah dari pencapaian Liverpool pada musim 1985-1986 saat mencetak 58 gol dari 21 pertandingan kandang.

Tidak hanya impresif dalam melesakkan gol, performa kandang Liverpool juga terwujud dalam catatan tanbpa kekalahan. Seandainya The Reds menang atau Seri melawan Wolverhampton maka mereka mencatatkan rekor tanpa kekalahan di kandang dalam dua musim secara beruntun, yang terakhir kali dicatatkan pada musim 1979-1980.

Dibawah mistar gawang Alisson Becker yang baru datang dari AS Roma pada awal musim lalu berpotensi memainkan pertandingan ke-50 bersama dengan The Reds. Jika Berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan, penjaga gawang asal Brasil tersebut akan membuat 21 cleaan sheet selama semusim yang merupakan catatan terbanyak setelah rekor Ray Clemence dengan 28 pertandingan tanpa kebobolan pada musim 1978-1979.

Post a Comment

0 Comments