Klopp : Kegagalan Yang Menyakitkan




Ocean Sports - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa kegagalan dari The Reds  untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini sebagai kegagalan yang menyakitkan walaupun  dia bangga dengan penampilan pemainnya sepanjang musim ini.

Liverpool tidak bisa menjadi juara walaupun sudah menang 2-0 atas Wolverhampton di Anfield. Pasalnya pada saat yang sama, Manchester City uga meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor yang cukup telak 4-1

Hal tersebut membuat Liverpool ada di posisi runner-up dengan mengoleksi 97 poin, tertinggal 1 poin dari Manchester City.

"Selamat kepada Manchester City, sebuah perburuan yang sangat sengit. Perasaan yang saat ini campur aduk. Pasti saya bangga, gembira, tetapi tidak berarti kami tidak merasa sakit sama sekali."

"Tentu saja ini sangat menyakitkan. 97 poin, ayolah. Itu bukan hanya merupakan sebuah angka yang hebat. Ini adalah musim terbaik yang pernah saya mainkan bersama dengan sebuat tim. Smua baik, terlepas dari posisi yang kami miliki di klasemen," ujar Klopp.

Klopp mengaku puas dengan performa dan semangat juang dyang dtunjukkan oleh Liverpool pada pertandingan terakhir melawan Wolverhampton.

"Satu-satunya hal yang membuat mood saya turun pada hari ini adalah bila kami kalah hari ini. Saya ingin melihat pemain saya terus mencoba. Mereka merayakan gol kedua dari Sadio Mane dengan sangat antusias seperti gol-gol yang sebelumnya (tanpa memikirkan situasi Liverpool sudah sulit untuk menjadi juara)," pungkas Klopp.

Klopp menyatakan ada beberapa hal positif yang bisa kami petik dibalik kegagalan The Reds menjadi juara Liga Inggris pada musim ini.

"Kami mengalami peningkatan yang signifikan. Mayoritas anggota tim kami tampil dengan luar biasa. mereka masih sangat muda dan menemukan cara untuk bisa tampil stabil di sepanjang musim ini."

"Catatan 97 poin adalah hasil yang adil bagi kami tetapi ada tim lain yang mengoleksi 98 poin. Kami tentu harus menerima hal itu," tutup Klopp

Post a Comment

0 Comments