Suzuki Bangga Dengan Kekuatan GSX-RR




Ocean Sports - Pimpinan proyek dari Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, buka suara perihal kekuatan motor dari timnya, GSX-RR, pada MotoGP 2019. Kekuatan GSX-RR memang menjadi perbincangan hangat akhir-akgir ini usai Alex Rins tampil dengan performa terbaiknya dalam 4 seri balapan terakhir musim ini.

Rider asal Spanyol tersebut mampu meraih satu kemenangan dan satu podium untuk membuat dia berada di belakang pemimpin klasemen sementara musim ini, Marc Marquez (Repsol Honda). Hasil positif  yang di  jalani oleh Rins pada awal musim ini juga dipengaruhi oleh performa GSX-RR yang sangat luar biasa.

Melihat pada posisi tersebut, Shinichi juga mengakui kehebatan dari mesin GSX-RR pada musim ini. Performa motor andalan Suzuki tersebut jauh lebih baik dibandingkan pada musim lalu. Walaupun demikian, setiap ada kekuatan pasti akan ada kelemahan. Dibalik kekuatan dari GSX-RR pasti ada kelemahan yang perlu diperhatikan Suzuki.

Tetapi Shinichi tidak ingin berbicara tentang kelemahan GSX-RR. Pria asal Jepang tersebut lebih tertarik mengungkapkan kekuatan dari GSX-RR dalam musim ini.

"Saya berpikir poin dari kekuatar GSX-RR kami sangat terlihat dari kinerja (pada balapan) dan kepercayaan diri dari rider karena umpan balik yang baik dari mesin motor.(Tentang kelemahan) ini rahasia," kata Shinichi.

Berbicara mengenai kekuatan GSX-RR musim ini tidak lepas dari tangan dingin Rins dan juga kru teknisinya. Rins memegang kendali penuh dalam pengembangan motor sebelum musim ini dimulai. Rider 23 tahun tersebut diberikan kepercayaan penuh dari Suzuki untuk membuat GSX-RR sesuai dengan keinginannya. keputusan tersebut terbukti sangat tepat karena sekarang motor tersebut menjadi lebih tangguh dan lebih kompetitif pada musim ini.

"Alex (Rins) dan kru teknisinya sangat paham betapa pentingnya evaluasi dan umpan balik mereka dalam menentukan arah pengembangan kami. Sejauh ini mereka sudah bekerja dengan sangat baik dan kami dapat merasakan dampaknya. Semoga kami akan melanjutkan dengan cara yang sama dalam seluruh musim.

Post a Comment

0 Comments