Ocean Sports News - Usai tiga seri MotoGP perdana yang tidak memuaskan, Maverick Vinales akhirnya bisa mencicipi podium di MotoGP Jerez  Spanyol. Baginya, posisi ketiga tersebut serasa menjadi juara.

Memulai race dari posisi start kelima, Vinales berhasil finis di podium  terahir pada GP Spanyol, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Ini adalah podium pertama musim ini, Vinales secara beruntun finis ketujuh , gagal finis, dan menempati posisi 11.

"Berada diatas podium saya merasa seperti sebuah kemenangan," ungkap Vinales dikutip dari situs resmi Yamahamotogp.

"Saya melihat Dovizioso dan Petrucci berada di belakang saya, mereka bersama-sama , jadi saya berpikir 'Dovi akan mencoba menekan, ini akan menkadi race yang sulit. Jadi saya hanya mencoba melakukan purtaran dengan baik dan membalap dengan sebaiknya yang saya bisa."

"Jujur, itu adalah balapan yang sangat sulit, karena ban saya tersisa sedikit saja. saya tidak tahu apakah saya akan bisa melahap lap lebih banyak lagi," imbuh Vinales.

Naik podium juga menjadi indikasi yang positif akan kemajuan yang dihasilkan pabrikan Yamaha. Vinales tidak mau cepat terbuai, karena targetnya adalah konsisten di persaingan papan atas.

"Yang terpenting adalah berada di atas podium secara konsisten. Jika kami memberikan yang terbaik, saya berpikir saya akan bisa berada di posisi teratas. Tidak ada waktu untuk bersantai," tutupnya