Quartararo Tuai Pujian dari Rossi Dan Vinales




Ocean Sports - Perjalanan karir rider asal Prancis Fabio Quartararo dalam rangkaian balapan MotoGP Spanyol pada pekan lalu menuai pujian dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Quartararo, tampil mengesankan saat kualifikasi. Dia merai pole sekaligus menorehkan catatan rekor baru sebagai rider termuda dalam sejarah Grand Prix.

Saat balapan, selepas Start, dia mampu bertahan pada posisi dua besar. tetapi, karena mengalami, masalah pada gearbox rider Petronas Yamaha SRT tersebut akhirnya tersingkir dari balapan.

Performa yang apik dari Quartararo tersebut membuat The Doctor teringat pada mantan rider Tech 3, Johann Zarco, yang dalam beberapa balapan selalu melaju di depan rider pabrikan Yamaha, termasuk dirinya sendiri.

Baginya apa yang terjadi pada Quartararo menjadikan bukti berikutnya bahwa komponen motor baru dari Yamaha tidak berfungsi. Rider yang menggunakan motor lama mampu menjukan performanya.

"Zarco, sering sekali, lebih cepat dari kami dengan motor yang berusia lebih tua. juga karena Zarco adalah rider yang sangat cepat. Namun itu kadang karena komponen yang lama lebih baik dibandingkan dengan komponen yang baru," ujar Rossi.

Rossi menilai situasi Quartararo sangat mirip dengan Zarco. "Saya mengira, misalnya minggu ini rider membuat perbedaan, karena Quartararo selalu sangat, dan sangat cepat. Dia berkendara lebih baik," jelasnya. "(Walaupun) tidak ada masalah, dia (bisa saja) finis kedua. Rider Yamaha terbaik."

The Doctor menilai Quartararo punya potensi yang sangat besar. "itu sangat bagus, dan akan sulit saya pikir untuk bisa mengalahkannya dimasa yang akan datang. Situasinga sekarang motornya sama. Jadi, lebih musah untuk bisa dikembangkan."

Vinales juga memuji Quartararo. "Dia benar-benar sangat bagus," ujarnya, "Jujur saja, terk ini sangat sulit bagi kami, untuk Yamaha, namun dia mampu melaju dengan sangat cepat dan sangat konsisten disepanjang akhir pekan."

Bagi Vinales kehadiran Quartararo menjadi hal yang positif. "Itu berarti dia benar-benar sangat bagus. Sangat baik untuk memiliki seorang rider seperti dirinya di dalam tim kami yang akan bisa mendorong anda untuk lebih memahami mitir," kata Vinales.

Vinales menilai tidak ada perbedaan motor Petronas Yamaha SRT dengan pabrikan. "Tidak. Sejujurnya, motornya benar-benar sangat mirip."

Quartararo saat ini menempati posisi ke-17 klasemen sementara rider. Bahkan berikutnya akan berlangsung di Prancis pada 17 Mei.

Post a Comment

0 Comments