Ocean Sports News - Franck Ribery mengakhiri 12 musim kebersamaan nya dengan Bayern Munich. Dia memutuskan untuk meninggalkan Allianz stadium mengikuti jejak Mantan rekan setimnya Arjen Robben.

Ribery memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan Munich yang akan habis pada bulan Juni nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Die Rotten lewat akun Twitter mereka.

"Ribery tidak akan memperpanjang di Munich dan akan meninggalkan tim pada musim panas yang akan datang. Terima kasih atas segalanya Franck," tulis Munich di Twitter.

Pemain berusia 36 tahun tersebut akan berstatus bebas transfer. tetapi hingga saat ini belum ada kabar kemana dia akan berlabuh.

Pemain asal Perancis tersebut bergabung dengan Munich dari Olympique Marseille. Pada tahun 2007 dengan nilai transfer 23 juta Euro. sejak saat itu, dia langsung menjadi pemain andalan tim Die Rotten pada sektor sayap.

Selama 12 musim membela Munich, Ribery menyumbangkan 122 gol dan 180 assist dalam 412 pertandingan. Dia juga berhasil menyumbangkan 20 gelar juara bergengsi bagi raksasa Jerman tersebut.

Kepergian Ribery tersebut menyusul Robben yang sebelumnya juga memutuskan hengkang setelah tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini. Pihak Munich sendiri sudah mempersiapkan pertandingan perpisahan  untuk Robben da Ribery pada 2020 mendatang.

"Ribery dan Robben adalah pemain yang hebat. Munich berhutang banyak pada mereka berdua dan kami akan memberikan mereka perpisahan yang indah dan emosional," ungkap CEO Bayern Munic Karl Heinz Rummenigge.

"Mereka sudah membantu untuk membentuk dekade paling sukses bagi Munich dengan gaya sepakbola yang fantastis," tutupnya.