Ocean Sports News - Luis Suarez meminta maaf kepada publik Anfield dan tidak mencemoohnya saat Barcelona bertandang ke sana. Sekalipun dia membuat gol, Suarez tidak akan berselebrasi.

Suarez membuka keunggulan Barcelona saat menang 3-0 atas Liverpool pada Lleg pertama semifinal Liga Champions di Camnou pada pekan lalu. Pada menit ke 25 saat itulah Suarez merayakannya dengan sukacita.

Aksi Suarez ini di kritik oleh Fans Liverpool yang merasa Suarez tidak tahu berterima kasih usai menaikkan namanya saat berkarier di Merseyside. Apalagi klub dan suporter juga terus mendukung penuh Suarez ketika terlilit kasus pelecehan rasial juga gigitan pada Piala Dunia 2014.

Wajar saja kalau Suarez disorot tajam ketika Barcelona berbalik bertamu ke Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Masyarakat Inggris pasti akan penasaran akan seperti apa sambutan dari fan The Reds untuk pemain adal Uruguay tersebut.

Terkait dengan sambutan yang akan diterimanya nanti, Suarez berharap semuanya akan baik-baik saja dan memaafkan aksinya pada leg pertama. Suarez mengaku tidak pernah sedikitpun terpikirkan olehnya untuk merendahkan Liverpool, klub yang begitu dicintainya.

"Saya sangat menghormati semua fans Liverpoool di dunia ," kata Suarez.

"Saya meminta maaf karena saya mencetak gol dan merayakannya bersama fan. Namun fans Liverpool tentu akan mengapresiasi saya," imbuhnya.

Satu gol suarez ke gawang Liverpool pada pekan lalu turut menyudahi puasa panjang gol di ajang Liga Champions dalam kurunwaktu lebih dari 1 musim. Apabila Suarez melakukan hal yang sama pada tengah pekan ini, dia berjanji tidak akan akan merayakannya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Liverpool, fans, dan juga Klub. Sudah pasti saya tidak akan merayakan jika mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield. Hal yang sama saya lakukan saat mencetak gol di belanda," ungkap mantan striker Ajax Amsterdam tersebut.

"Terkait dengan selebrasi gol pekan lalu, Orang yang mencintai sepakbola tahu betapa pentingnya gol tersebut bagi saya," tutupnya.