Rins Punya Harapan Tinggi Namun Kecewa Dengan Masalah Teknis di Le Mans

Add caption



Ocean Sports - Alex Rins kurang beruntung untuk meraih podium di Gp Prancis. Harapan tinggi sang rider andalan Suzuki Ecstar tersebut untuk bisameraih hasil positif akhirnya kandas karena kendala teknis.

Setelah tampil dominan pada 4 seri perdana, termasuk 1 kemenangan di GP Austin dan runner up di GP Jerez, Rins hanya mampu finis di posisi ke-10  pada GP Prancis.

Rider 12 tahun tersebut mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas. Sirkuit le Mans, Rins kesulitan untuk bisa bersaing dengan para rider Yamaha dan Honda.

"Saya memulai Race dengan sangat fokus, dengan harapan yang tinggi, namun masalahnya kurang lebih sama seperti saat latihan bebas," ungkap Rins.

"Kami hars kehilangan bagian pertama tikungan, momen saat kami melepas rem. Pada sektor itu, jika kami berusaha memacdu lebih di tikungan cepat, saya kehilangan daya cengkram pada ban depan. Ini aneh karena tahun lalu kami punya masalah yang sama."

"kurang lebih motornya sama. Untuk tahun depan, kami harus membuat sebuah perubahan pada motor. Kami harus terus menganalisanya, karena tahun lalu juga seperti ini," jelasnya.

Rins yakin, masalah ini lebih spesifik hanya terjadi di Le Mans. Dia masih menganalisis lebih lanjut. "Saya merasa masalahnya lebih pada lintasan ini dari pada lintasan lain. Mungkin karena temperatur yang lebih rendah atau layout tikungannya, entahlah,"

Hasil di GP Prancis membuat Rins harus tergusur pada klasemen rider sementara. Dari yang sebelumnya dia berada di posisi ke-2, sekarang Rins berada di posisi ke-3 dengan koleksi 75 poin, dibawah Andra dovizioso dengan 87 poin.

Post a Comment

0 Comments