Ocean Sports - Barcelona Gagal melaju ke final Liga Champions usai di hentikan Liverpool. Ronaldo Luis Nazario de Lima mempertanyakan tentang Lionel Messi yang bisa di bilang tidak terkena kritik.

Barcelona dibuat gigit jari oleh The Reds pada pertandingan semifinal Liga Champions. Sempat membawa keunggulan 3-0 dari Camp Nou ada leg pertama, Barca berbalik kalah 0-4 di Anfield, Rabu (08/05/2019) sehingga gagal melaju ke Final.

Setelah kekalahan tersebut, sorotan dari kubu Barcelona langsung tertuju pada manajer Ernesto Valverde dan Philippe Coutinho. Kedua soso penting tersebut langsung di kabarkan tidak sedap: akan didepak.

Sementara Messi bisa di bilang tidak terkena dampak kritikan tersebut. Pemberitaan pada media hanya sebatas kesedihannya di Anfield dan keributan dengan fans.

Ronaldo, yang juga pernah memperkuat Barcelona pada era 1996-1997, mengkritik mereka tidak adil dalam menyikapi kekalahan Barcelona. Dia mempertanyakan, kenapa bisa Messi tidak pernah mendapatkan kritik jika timnya kalah.

"Barcelona punya tim yang sangat hebat. Mereka memiliki pemain kelas dunia, Messi,  dan beberapa hari yang lalu saya mendengar bahwa kekalahan ini adalah kesalahan dari Valverde, Coutinho namun tidak pernah menjadi kesalahan Messi," ungkap Ronaldo.

"Sebaliknya, saat mereka menang, itu adalah Barcelona-nya Messi yang menang. ini adalah ketidak adilan yang sangat luar biasa bagi semua pemain dan juga staff," katanya.

Adapun tentang pertandingan di Anfield , Ronaldo menyebutkan Barcelona hanya tidak beruntung. Usai tampil perkasa pada leg pertama, raksasa Laliga tersebut harus tumbang dan kalah semangat dari The Reds.

"Intensitas Liverpool bukanlah sebuah kejutan bagi Barca, Namun mereka kehilangan sedikit keberuntungan. Pertandingan pertama adalah pertunjukan yang sangat hebat dari Barca, dengan performa yang sangat luar biasa dari Messi. Namun pada leg kedua, Liverpool melumat habis Barca dengan intensitas dan kemauan mereka yang kuat," tutup legenda hidup sepakbola Brasil tersebut.