Rossi Realistis Soal Kejar Dekati Marquez




Ocean Sports - Marc Marquez melanjutkan dominasinya di Prancis. Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mencemaskan rivalnya tersebut tidak dapat dihentikan hingga akhirmusim.

Marquez meraih kemenangan kedua secara beruntun di nMotoGP 2019 usai menjuarai GP Prancis, Minggu (19/05/2019). Rider Repsol Honda tersebut menjalani balapan tanpa ada halangan yang berarti untuk melewati garis finis dengan keunggulan yang mencapau 1,9 detik dari rival terdekatnya yang berada di posisi kedua, Andrea Dovizioso.

Sedangkan Rossi harus puas finis kelima dari start kelima. The Doctor menyelesaikan balapan dibelakang tiga rider Ducati (Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller) demham selisih 3 detik dari Marquez.

Keberhasilan Marquez di Le Mans menandai kemenangan ke-3 dalam 5 seri balapan MotoGP yang sudah di gelar. Sebelumnya rider Spanyol tersebut naik podium tertinggi di Argentina dan Spanyol, dan bahkan bisa saja menang di Sirkuit Austins jika tidak mengalami crash padahal dia sendang memimpin balapan dengan nyaman.

Finis kedua di Losail, Qatar adalah hasil terburuk Marquez sejauh ini ketika dikalahkan oleh Doviziosodi tikungan terakhir. Tetapi apakah Rossi sudah menyerah dalam bersaing dengan sang juara bertahan? Rossi hanya bisa memilih realistis saja.

"Marc adalah masalah terbesarnya, Rossi mengungkap. "Mari  kita hadapi, tanpa dia jatuh di Austin, dia sudah akan memenangkan 4 dari 5 seri balapan, kalah di tikungan terakhir itu."

"Jadi ini berat untuk siapapun. Marquez adalah yang tercepat dan dia bisa bersaing di setiap sikuit dan di setiap kondisi," jelas juara dunia 9 kali tersebut.

"Namun kata-kataku berdasarkan fakta. Ini bukan berarti aku akan menyerah. Aku mendekati rider-rider Ducati pada hari ini. Jadi dekat dengan yang terbaik, jika kita meniadakan Marquez. Saat ini, aku harus hidup untuk hari inidan memikirkan satu demi satu seri balapan."

Marquez masih berada di puncak klasemen rider dengan mengoleksi 95 poin, unggul 8 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua. Rossi di posisi keempay setelah mengoleksi 72 poin, tida poin tertinggal dari Alex Rins yang berada di posisi ketiga.

Post a Comment

0 Comments