Trek Lurus Mugello Jadi Pekerjaan Berat Rossi.




Ocean Sports - Valentino Rossi merasa senang seri Italia akhirnya tiba. Namun dibalik lintasan indah dan atmosfer yang menggairahkan, ada tantangan besar dari trek lurusnya.

MotoGP tiba di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. latihan bebas dimulai pada hari Jumat (31/05/2019), sementara balapan akan berlangsung hari minggu (02/06/2019).

"saya merasa sengang tiba waktunya untuk Mugello. Ini akhir pekan dan balapan yang sangat spesial untuk para rider Italia. Seri ini memiliki atmosfer yang sangat fantastis, namun juga sedikit tricky untuk bisa menghadapi dengan seluruh fans disana. Namun ini benar-benar hebat," kata The Doctor.

"Ini adalah salah satu lintasan paling indah. Ini adalah lintasan yang sangat saya suka, namun akan sulit balapannya karena semua rider sangat cepat," sambungnya.

Salah satu aspek menguntungkan dari sirkuit tersebut untuk Rossi dan Yamaha adalah tikungan-tikungan yang sangat relatif berkarakter cepat. Tetapi di sisi lain ada tantangan yang sangat besar di trek lurus sepanjang 1,14 km yang menguntungkan bagi seperti Honda dan Ducati karena memiliki power yang lebih tinggi.

Namun Rossi bisa memastikan ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

"Akselerasi dari kecepatan rendah di Mugello memang lebih minim, jadi saya rasa kami bisa lebih cepat daripada saat di Le Mans. Namun juga benar bahwa trek lurusnya sangat panjang," jelasnya.

"Pastinya itu akan menjadi satu titik lemah kami. Namun jika kamu bekerja dengan baik, kami dapat mempertahankan diri. Kami perlu mencoba yang terbaik agar bisa kompetitif dan memberikan upaya maksimal," tutup rider 40 tahun tersebut.

Post a Comment

0 Comments