Ada Masalah Apa Dengan Rossi ?



Ocean Sports - Valentino Rossi memperoleh hasil buruk di balapan kandangnya di MotoGP Italia 2019. Rider 40 tahun tersebut menjelaskan maslahnya.

Rossi kedulitan ketika menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (02/06/2019). Mengawali start yang buruk dari posisi ke-18, The Doctor mengalami crash pada lap ketujuh sehingga gagal finis.

Hasil itu membuat puasa kemenangan Rossi di Italia semakin panjang, sejak terakhir kali meraihnya pada musim 2008. Ini juga menjadi hasil minor ketiga beruntunnya di MotoGP 2019, usai race di Jerez dan Prancis gagal naik podium.

Setelah balapan yang dimenangi oleh rider Ducati Danilo Petrucci tersebut, Rossi mengakui Yamaha tertinggal sangat jauh dari tim lain. Di Mugello, persaingan memang praktis menjadi milik Ducati dan Honda melalui rider andalannya, Marc Marquez, yang berhasil finis kedua dalam balapan tersebut.

"Perbedaan antara Yamaha dengan tim lain sangat luar biasa, baik dari segi akselerasi, kecepatan , dan untuk tahun ini khususnya mesinnya sudah ditetapkan jumlahnya jadi kami hanya bisa mencoba untuk membatasi kesalahan, namun kondisi tersebut menyulitkan untuk bisa menuai podium," ungkap Rossi.

Rossi menjelaskan, dirinya bisa terjatuh karena kesalahan yang dibuatnya sendiri. Crash tersebut menjadi puncak dari sejumlah masalah yang telah menimpanya.

"Pertama saya menyalip Joan (Mir), namun menutup jalur saya dan akhirnya kami keluar dari trek. kemudian saya tidak lama ke arrabbiata 2 dan itu menjadi akhir dari semuanya. Itu adalah kesalahan saya, namun memang juga selalu sulit untuk bisa mengejar," imbuhnya.

Hasil di Mugello membuat Rossi harus tergeser di papan klasemen rider MotoGP 2019. Rider Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut merosot ke posisi lima dengan raihan 72 poin, di salip oleh Petrucci yang naik ke posisi empat dengan raihan 82 poin.

Post a Comment

0 Comments