Akankah Rossi Bangkit Di Assen ?




Ocean Sports - Valentino Rossi telah genap dua tahun gagal meraih juara di seri MotoGP. Dapatkah The Doctor mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut di Sirkuit Assen ?

Rossi terkahir menjadi juara pad atanggal 25 Juni 2017 di GP Belanda. Seteklah itu The Doctor tidka mampu meraih podium tertinggi.

Dua tahun telah berlalu. GP Belanda akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (30/06/19), yang merupakan tempat terakhir Rossi menjadi yang tercepat, Ini bisa menjadi momen kebangkitan Rossi kembali.

The Doctor adalah rider MotoGP aktif yang paling banyak menjuarai GP Belanda. Total ada 8 kali juara di kelas MotoGP dan dua lainnya masing-masing pada kelas 123cc dan 250cc.

Di belakang Rossi ada Marc Marquez sebagai rider aktif, yang telah mencatatkan 5 kali juara, yaitu dua dikelas MotoGP, Dua di Moto2, dan satu di 123cc.

Marquez menjadi rider MotoGP yang terkahir kali menjadi juara di Assen. Pada saat bersamaan, Rossi gagal meraih podium setelah hanya bisa finis di posisi ke-5.

Pada musim 2019, Rossi baru mencatat 72 poin dan berada di podidi ke-5 klasemen. Rider Italia tersebut kelhilangan poin pada dua seri terakhir usai terjatuh.

Klasemen musim ini untuk sementara dipimpin oleh Marquez dengan mengoleksi 140 poin, dibuntuti oleh Andrea Dovizioso dengan 103 poin, Alex Rins dengan 101 poin, dan Danilo Petrucci dengan 98 poin.

Post a Comment

0 Comments