Hamilton Bahagia Vettel Bisa Raih Pole




Ocean Sports - Pembalap Ferrari, Sebastian vettel, meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Canada. Rivalnya, Lewis Hamilton, turut berbahagia.

Performa Ferrari musim ini memang masih sangat jauh dari kata memuaskan. Mereka hanya bisa mencapai 4 kali podium dari 6 seri balapan yang telah dijalani dan tidak sekalipun mencapai podium tertinggi.

Bandingkan dengan Mercedes yang selalu menyapu bersi 6 seri balapan. Hamilton telah memenangkan 4 kali, sedangkan dua sianya dimenangkan oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas. Mercedes pun seakan tidak memiliki lawan pada musim ini.

Saat Vettel sukses tampil maksimal pada sesi kualifikasi di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (09/06/2019) dinihari WIB, Hamilton merasa bahagia.

Vetel berhasil mencatatkan waktu 1 menit 10,240 detik, lebih cepat 0,206 detik dari Hamilton yang ada di posisi kedua. Hamilton menilai keberhasilan Vettel meraih pole akan membuat jalannya balapn menjadi lebih sengit.

"Hasil ini sangat fantastis untuk olahraga ini. Saya sangat senang untuk bertarung dengan tim lain dan hari ini memang sangat ketat sekali," ungkap Hamilton

"Saya sama sekali tidak memperkirakan dimana kami akan finis. Pada satu sisi mereka ada di depan dan terjadi beberapa kali pertukaran posisi."

"Saya berharap ini adalah titik balik bagi mereka dan persaingan akan sangat ketat mulai sekarang. Mudah-mudahan mulai ada duel yang lebih serius sepanjang musim. Itu akan menjadi sangat fantastis," tutup Hamilton.

Post a Comment

0 Comments