Lorenzo Bebas dari Penalti



Ocean Sports - Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, berusaha menyalip Maverick Vinales pada tikungan ke-10 pada lap kedua saat GP Catalunya 2019 di sirkuit Catalunya.

Namun nahas, upayanya gagal saat dia kehilangan grip dan menyebabkan tabrakan beruntun. Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi yang berada di dekat nya juga terkena dampaknya.

Keempat rider tersebut langsung tersingkir dari balapan yang masih menyisakan 23 lap lagi.

Karena kejadian tersebut, permintaan maaf pun di ucapkan Lorenzo. Bahkan, Por Fuera mendatangi garasi Ducati serta Yamaha untuk meminta maaf secara langsung kepada Dovizioso, Rossi dan Vinales.

Rossi dan Dovizioso mengaku telah memaafkan Lorenzo. Kedua rider Italia tersebut bahkan ingin Lorenzo tidak menerima hukuman penalti.

Hal yang berbeda justru diutarakan oleh Vinales yang terlihat masih kesal dengan kejadian tersebut yang mematahkan impiannya untuk mendulang poin di Catalunya.

"Sekalipun Lorenzo rider hebat yang memiliki bakat yang luar biasa, dia tidak bisa memenangi balapan hanya dalam dua lap," cetus Vinales.

Vinales menambahkan bahwa Lorenzo seharusnya mendapatkan hukuman penalti karena menghambat Dovizioso untuk mengejar gelar juara MotoGP 2019.

"Jadi hari ini (Minggu) dia menghancurkan balapan saya dan Rossi, juga dia telah memupuskan peluang Dovizioso meraih angka tambahan untuk klasemen," jelasnya.

"Saya berharap Race Direction melakukan hal yang sama seperti saya kemarin."

Namun hingga saat ini, usai meninjai rekaman insiden, FIM MotoGP Stewards Panel akhirnya memutuskan bahwa pihaknya tidak mengambil tindakan lebih lanjut kepada Lorenzo.

Post a Comment

0 Comments