Maradona Percaya Diri Dialah Orang Yang Tepat Untuk Latih MU



Ocean Sports - Kesulitan menuai gelar yang dialami Manchester United sedang diamati oleh Diego Maradona. Legenda hidup sepakbola Argentina tersebut percaya diri dapat mempersembahkan trofi jika menjadi manajer Setan Merah.

Sepeninggalan Sir Alex Ferguson, MU sangat kesulitan untuk meraih kesuksesan. Gelar juara Liga Inggris belum digapai kemba;li sejak musim 2012-2013 atau musim terakhir dari Fergie.

MU memenangi Piala FA musim 2016-2017 bersama dengan Louis van Gaal, namun menjadi juara Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield dengan Jose Mourinho. Sementara dalam dua musim terakhir, MU mengalami puasa gelar kembali.

Ole Gunnar Solskjaer sekarang menjadi Manajer MU. Setelah sempat start dengan sangat baik, MU tampil naik-turun menjelang musim berakhir hingga harus finis diluar 4 besar.

Andai MU berencana mengganti manajer kembali, Maradona mengajukan diri. Dia percaya diri bisa memberikan trofi.

"Andai Manchester (United) membutuhkan seorang manajer, Saya orangnya," ungkap Maradona.

"Saya tahu mereka menjual banyak pakaian di seluruh dunia, namun mereka juga sangat membutuhkan trofi. Saya bisa melakukannya untuk mereka," tambahnya.

Maradona mengaku bahwa MU selalu menjadi jagoannya di Inggris. Nmaun, sekarang dia berpindah ke lain hati.

"Manchester United telah bertahun-tahun biasa menjadi tim Inggris Favorit saya. Ada banyak pemain yang sangat hebat di asuh oleh Alex Ferguson," ungkapnya.

"Namun sekarang saya harus katakan Manchester City (sebagai tim Inggris favorit). Saya tahu memang tidak seharusnya mengganti seperti itu, namun itu karena kun (Sergio Aguero). Kami banyak mengobrol dan dia sedang bermain di tim yang sangat bagus," tambahnya.

Karier dari Maradona sebagai manajer tidak secemerlang ketika dia masih menjadi pemain. Sejak 1994, sedikitnya ada 6 klub yang diasuh olehnya dan belum ada gelar juara yang dicapai. Sekarang, dia melatih untuk klub Meksiko, Dorados de Sinaloa.

Post a Comment

0 Comments