Rival Sedang Kesulitan Marquez Berkesempatan Perlebar Jarak




Ocean Sports - Marc Marquez beruntung dengan start buruk dari para rivalnya di balapan GP Italia. Marquez bertekad membuka jarak lebih lebar di klasemen.

Rider Repsol Honda tersebut sukses merebut Pole Position usai membukukan waktu tercepat dengan 1 menit 45,519 detik pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello. Marquez mengungguli waktu dri rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo dengan 0,2 detik dan 0,3 detik lebih cepat dari Danilo Petricci yang berada di posisi start ketiga.

Sementara itu hasil yang cukup mengejutkan datang dari para rival terdekat Marquez. Andrea Dovizioso (Ducati) hanya bisa start dari posisi ke-9, Alex Rins (Suzuki) ke-13, dan Valentino Rossi (Yamaha) di urutan ke-18.

Marquez mengaku sangat terkejut dengan hasil dari Dovizioso di kualifikasi. Tetapi, Marquez akan siap untuk memanfaatkan kondisi tersebut untuk menjauhkan diri dari kejaran para rival.

"Quartararo dan terutama rider-rider Yamaha memiliki kecepatan yang sangat baik, rider-rider Ducati juga demikian, namun kami semua sangat dekat jadi kita akan lihat nanti," ungkap Marquez.

"Kejutan terbesar bagi saya adalah Dovi, karena biasanya Dovi sangat cepat disini. Namun besok balapan aku sangat percaya dia bisa naik ke podium, tidak akan begitu sulit baginya," imbuhnya.

"Sepertinya kami lebih menderita disini daripada sirkuit-sirkuit lainnya, namun lawan-lawan utama dalam klasemen juga tidak bagus. Jadi sekarang waktunya untuk bisa meraih banyak poin, waktunya untuk bernapas dan waktunya untuk memikirkan kalsmene," ketusnya.

Marquez memimpin klasemen rider dengan 95 poin, unggul 8 poin dari Dovizioso yang berada ri bawahnya. Rins menempati posisi ketiga dengan jumlah 75 poin dan Rossi 72 poin yang berada di posisi keempat klasemen.

Post a Comment

0 Comments