Start Terburuk Rossi di Mugello




Ocean Spots - Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi 18. Tidak pernah  sebelumnya dia memulai balapan di Sirkuit Mugello dari posisi seburuk ini. Ada apa dengan The Doctor?

Dengan catatan waktu 1 menit 47,184 detik, Rossi bahkan tidak lolos ke Q2 MotoGP Italia. The Doctor akan memulai balapan dari posisi 18, dimana selisih waktu dirinya dengan Marc Marquez di pole position mencapai 1,665 detik.

Tidak pernah Rossi menorehkan hasil seburuk ini di kualifikasi GP Italia. Rossi mengaku dia melakukan kesalahan saat fi latihan bebas ketiga, yang kemudia berbuntut ke sesi kualifikasi.

"FP3 berjalan dengan sangat baik. Sayangnya di akhir-akhir sesi itu kami mencoba menajamkan catatan waktu. Dua lap terakhir sebelum berakhir saya mencatatkan waktu yang sangat baik itu harusnya cukup untuk bisa masuk 6 besar dan lolos ke Q2. Saya mengalami guncangan yang cukup hebat pada gear ke-4 dan saat sampai di tikungan terakhir saya mengerem namun remnya mengenai karet," ungkap Rossi.

"Saya mencoba untuk bertahan di lintasan, namun saya kemudian melebar. Pada akhirnya, itu adalah kesalahan yang saya buat. Kesalahan yang langsung menghancurkan hari karena di Q1 menjadi sangat sulit. ada Dovi dan juga Pirro, yang lebih cepat dari saya di lap-lap penentuan," imbuhnya.

Memulai balapan jauh di belakang diakui Rossi akan sangat menyulitkan. Walau motor YZR-M1 miliknya sudah mulai membaik, namun Rossi tidak yakin akan cukup untuk menuai hasil bagus.

"Besok akan sangat sulit karena saya berada sangat jauh di belakang. walau kecepatan saya mulai membaik, jika dibandingkan dengan posisi start, namun itu tidak akan cukup fantastis. Itu akan menjadi balapan yang sangat banjang dan sangat berat," tutup Rossi.

Post a Comment

0 Comments