Yamaha Dihadapkan Dengan Masalah Baru di Catalunya



Ocean Sports - Upaya Yamaha kembali ke Podium dihadapkan dengan masalah yang suliy di GP Catalunya. Manajer Yamaha Massimo Meregalli hanya bisa berharap realistis dengan peluang para ridernya.

Dalam 6 seri balapan yang telah dijalani pada MotoGP 2019, Yamaha baru tiga kali merasakan podium. Valentino Rossi dua kali runner-up di Argentina dan Austin sednagkan Maverick Vinales sekali naik podium ketiga di Jerez.

Di Mugello, Vinales menjadi satu-satunya rider Yamaha yang berhasil finis pada balapan tersebut. Itupun Vinales hanya finis di posisi ke-6 dengan selisih lebih dari 7 detik dari pemenang balapan Danilo Petrucci, sedangkan Rossi harus mengundurkan diri dari balapan karena terjatuh pada putaran ke-7.

Sirkuit Catalunya mempunyai persamaan dengan Sirkuit Mugello karena terdapat lintasan lurus panjang yang lebih dari 1 km. Meregalli mengakui hal tersebut akan menyulitkan bagi kubu Yamaha.

"Dengan hasrat untuk melakukan perlawanan balik dan sadar bahwa itu akan menjadi lintasa yang sangat sulit lainnya bagi kami dengan trek lurus dan panjang," ungkapnya.

"Assen dan Sachsenring akan lebih baik, namun saya tetap optimis."

Walau Catalunya menjadi tantangan bagi Yamaha, Rossi memiliki rekor bagus setelah hanya 1 kali gagal meraih podium ( finis ke-8) dalam 6 musim terakhir. Vinales malah belum pernah dapat menembus posisi 5 besar bersama dengan Yamaha.

Post a Comment

0 Comments