Marquez : Yamaha Semakin Cepat



Ocean Sports - Marc Marquez harus puas menjadi runner -up GP Belanda. Dia finis dibelakang rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Marquez mendapatkan perlawanan ketat. Sang juara bertahan finis kedua lapisi oleh dua rider Yamaha.

Vinales berhasil menjadi yang pertama mencapai garis finis GP Belanda 2019 dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik.

Sementara itu yang berada di peringkat ketiga adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan.

Ini menjadi pertama kalinya motor Yamaha finis double podium pada GP 2019, walau berasal dari dua tim yang berbeda (pabrikan dan satelit).

Progres penampilan yamaha pada seri kali ini mendapatkan tanggapan dari Marquez.

Rider Repsol Honda tersebut mengaku tidak tahu pasti apa yang dilakukan oleh pihak Yamaha. Dia hanya menegaskan bahwa tim garpu tala tersebut sudah menunjukan performa yang sangat positif.

"Saya tidak tahu apa yang telah mereka lakukan, namun sekarang mereka mampu melaju dengan sangat cepat dengan beberapa rider," kata Marquez.

"Rider Yamaha mengeluh tentang traksi motor, namun mereka justru tampil lebih baik daripada kami disini," jelasnya.

Pada sisi lain , Marquez mengaku sedikit mendapatkan kesulitan ketika tampil pada Balapan GP Belanda 2019.

Matquez dan kru Honda memiliki sedikit perbedaanpendapat dalam pemilihan ban yang akan digunakan pada balapan tersebut.

"Honda ingin menggunakan ban yang lebih keras karena mereka berpikir itu adalah pilihan yang sangat tepat," kara rider Spanyol tersebut.

"Namun saya merasa ban soft adalah pilihan yang paling tepat dan saya benar. Saya membalap dengan baik walau Vinales dan Yamaha mampu memebalap lebih baik lagi," jelas Marquez.

Setelah menhalami kesulitan, Marquez mengaku siap menghadapi seri berikutnya  yang akan digelar di Jerman pada pekan depan.

Pasalnya, Honda memiliki rekam jejak yang apik kala tampil di Sachsenring. Mereka menempatkan ridernya menjadi pemenang pada 9 seri edisi GP Jerman.

Marquez juga tidak kalah gemilang karena mampu menangi GP Jerman dalam 6 edisi terakhir, 2013-2018.

Post a Comment

0 Comments