Rossi Mengaku Salah Soal Insiden Tikungan ke Delapan



Ocean Sports - Valentino Rossi langsung meminta maaf mengenai kecelakaan yang melibatkan dia dan Takaaki Nakagami di GP Belanda. Rossi mengaku itu adalah kesalahannya.

Start dari posisi ke-14, Rossi haru lebih cepat mengakhiri balapan di Belanda. Rider Monster Energy Yamaha tersebut terjatus pada lap keempat.

Kecelakaan terjadi ketika Rossi mencoba untuk menyalip Nakagami pada tikungan ke delapan. Tetapi rider Italia tersebut terjatuh dan pada prosesnya membuat Nakagami juga ikut terseret.

Kedau rider meluncur ke gravel dengan kecepatan tinggi. Nakagami lgsg menjalani pemeriksaan medis. Rossi pun mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada Nakagami mengenai kecelakaan tersebut.

"Saya mencoba untuk menyalip Nakagami ketika memasuki tikungan kedelapan, namun mungkin saya sedikit keluar dari race line, karena saat saya masuk, saya kehilangan grip depan dan sayang nya saya juga menyeret Nakagami," ungkap Rossi.

"Jadi saya harus meminta maaf karena itu memang kesalahan saya. Dan itu juga kecelakan yang sangat besar. Saya baik-baik saja, untungnya saya tahu Taka juga baik-baik saja, jadi ini sangat penting," jelasnya.

Jatuh di Assen, Rossi sekarang sudah gagal menyelesaikan 3 balapan secara berturut-turut. Rider Italia tersebut juga tidak menyelesaikan balapan di Italia dan Catalunya.

"Sangat disayangkan karena ini adalah akhirpekan yang sangat sulit, dimana saya juga mengalami beberapa momen yang cukup sial. Namun masalah yang lebih besar adalah saya cukup lambat, tidak cukup cepat"," tutup Rossi.

Post a Comment

0 Comments