Belum Menang di Austria Marquez Hanya Fokus Kejuaraan



Ocean Sports - Hingga saat ini Marc Marquez belum bisa menjuarai GP Austria. Rider Repsol Honda tersebut menegaskan yang terpernting dalah kejuaraan secara menyeluruh.

Marquez harus puas finis kedua dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/08/2019) lalu. Sempat memimpin, The Baby Alien disalip oleh Andrea Dovizioso pada tikungan terakhir.

Hasil tersebut memastikan Dominasi Ducati di Red Bull Ring terus berjalan. Sejak musim 2016, Ducati selalu menempatkan ridernya sebagai juara.

Ini juga menjadi kali ketiganya secara beruntun Marquez naik ke podium dua. Namun berlanjut puasa kemenangan di Austria tidak membuat Marquez merasa risau.

"SAya berencana untuk memenangi kejuaraan, bukan satu balapan saja. Saya mengetahuibahwa jika anda merayakan ( gelar juara dunia) di Valencia, tidak akan ada yang mengingat dimana saja anda kalah, hingga anda kembali ke seri itu pada musim berikutnya," ungkap Marquez.

"Masalahnya adalah kami biasa menang pada tiap akhir pekan, namun anda tidak bisa selalu berpikir untuk terus melanjutkannya."

Meski gagal juara di Austria, Marquez masih merajai puncak klasemen MotoGP dengan mengumpulkan 230 poin. Dia unggul 58 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua klasemen.

Post a Comment

0 Comments