David Luiz Ingin Berseragam Arsenal


Ocean Sports - Jelang penutupan bursa transfer Liga Inggris, sebuah rumor mengejutkan datang dari London, Bek Chelsea David Luiz ingin segera hengkang untuk menyebrang ke kubu Arsenal.

Luiz merupakan salah satu bek tengah bidikan Atsenal. Walaupun, kabarnya The Gunners belum mengajukan tawaran secara resmi untuk pemain internasional Brasil tersebut kepada pihak Chelsea.

Sekarang Luiz berlatih terpisah dari skuat Chelsea pada hari Rabu (07/08/2019). The Blues sebenarnya sangat enggan melepaskan Luiz ke Arsenal karena sedang menjalani hukuman merekrut pemain baru. Jika Luiz dilepas, Chelsea tidak bisa mendapatkan penggantinya.

Luiz masih terikat kontrak hingga 2021 di Stamford Bridge. Pada musim lalu mantan pemain Paris Saint-Gemain tersebut membuat 36 penampilan di Premier League dengan sumbangan 3 gol, jumlah gol terbanyak sepanjang karier nya di Inggris.

Di sisi lain Arsenal terdesak dengan kebutuhan akan pemain yang berpengalaman pada jantung pertahanan. Menyusul kepergian Laurent Koscielny, yang baru saja hijrah ke Bordeauz.

Saat ini Arsenal memiliki 5 stok bek tengah  yani Sokratis, Calum Chambers, Rob Holding, Shkodran Mustafi, dan Konstantinos Mavropanos.

"Kami ingin suporter gembira, ingin menjadi tim terbaik dengan para pemain terbaik. Kami memang telah mencoba merekrut beberapa pemain penting dan mahal untuk lini belakang namun kami tidak bisa melakukannya,"ungkap manajer Arsenal Unai Emery.

"Kami memiliki para bek tengah, kami juga punya bek muda seperti Dino Mavropanos, dimana semua orang terus membicarakan dia dan bagaimana dia bisa meningkat, dan Rob Holding. Namun jika pada hari terkahir kemungkinan kami ingin mencoba merekrut bek tengah lain dengan kapasitas untuk membantu kami sehingga kami memiliki keseimbangan.

Post a Comment

0 Comments