De Bruyne Terbiasa Dengan Lawan Yang Terapkan Parkir Bus



Ocean Sports - Kevin De Bruyne mengaku tidak masalah dengan penampilan lawan Manchester City yang selalu menerapkan parkir bus. Dia mengaku hal tersebut sesuatu yang sangat wajar.

Permainan menyerang yang diterapkan Pep Guardiola bersama Manchester City begitu menakutkan musim lalu. The Citizens mampu meraih 4 gelar domestik pada musim lalu dengan mengemas 168 gol.

Catatan tersebut membuat klub-klub yang sekarang berjumpa dengan City lebih banyak yang memilih bermain bertahan. Mereak bahkan rela menumpukkan banyak pemain untuk berada di kotak penalti sendiri atau selalu disebut dengan parkir bus.

Melihat taktik yang digunakan para lawan mereka, De Bruyne menegaskan timnya sama sekali tidka merasa khawatir. Dia mengatakan City sudah terbiasa dengan menghadapi hal seperti itu. Timnya juga terus berusaha belajar menggunakan pendekatan taktik yang berbeda setiap menghadapi situasi seperti ini.

"Sudah pasti tim akan bermain dengan cara yang berbeda, mungkin tim lawan akan tampil lebih bertahan dari pada biasanya. Maka dari itu, kita mungkin juga harus belajar bagaimana membongkar hal tersebut dengan cara yang berbeda," ungkap De Bruyne.

"Itulah yang kami lakukan musim lalu dan berbeda dengan musim sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang akan datang setelah musim berjalan, itu bukan hal yang benar-benar dapat anda persiapkanuntuk saat ini," imbuhnya.

Kegarangan lini depan City pada musim lalu berhasil mereka pertahankan hinggi saat ini. Itu mereka buktikan pada pekan pertama Liga Inggris saat menang 5-0 di markas West Ham United. pemain 28 tahun tersebut berharap timnya dapat terus menjaga konsistensi dari performa mereka.

"Anda selalu dapat berkembang namun hal utama yang harus anda lakukan sebagai tim adalah tetap bermain secara konsisten. Jika menilik peningkatan itu lebih ke individu dari pemain. Namun sebagai tim untuk melakukan banyak hal, apa yang kita lakukan pada dua musim terakhir sudah lebih dari baik dan hampir tidak mungkin ntuk terus meningkatkannya," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments