Marquez Bantah Tudingan Rins





Ocean Sports - Buntut dari beberapa insiden pada kualifikasi GP Ceko, Alex Rins yang menuding Marc Marquqz. namun, Marquez menolak disebut 'tidak menghargai rider lain'.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Marquez melebar pada tikungan ke-5 dengan dibayangi oleh Jack Miller dan Rins. Saat Miller melewati Marquez tanpa ada halangan, rider Repsol Honda tersebut tampaknya tidak membiarkan Rins melewatinya.

Kemudian, Marquez dan Rins mengalami sedikit tabrakan saat Rins mencoba masuk dari sisi dalam pada tikunngan ke-7. Saat hendak bersama masuk ke pit, Marquez melambat untuk memberikan ruang Rins menyalip sebelum mendorong kompatriotnya tersebut demi menghindari dinding pembatas ban.

Pada prosesnya, Marquez sukses merebut pole usai mencoba menggunakan ban slick dengan kondisi lintasan yang sudah mulai mengering. Rider Spanyol tersebut unggul 2,5 detik dari Miller yang berada di posisi kedua sednagkan Rins harus puas start dari urutan ke-6.

Setelah kualifikasi, Rins tidak dapat menyembunyikan rasa kesalnya dan menuduh Marquez. Namun, Marquez memiliki pembelaan.

"saya tidak sependapat, itu adalah pemikirannya sendiri," kata Marquez saat merespon tudingan Rins. "Pada tikungan ke-7, saya memang sedikit melebar, disana hanya ada sedikit cela namun cukup dan dia mencoba menyalip dengan ada kontak, namun ini adalah balapan."

"Yang lucu itu ketika kami masuk dan menuju ke pit, ada dinding pembatas ban disana dan saya tidak memiliki ruang karena dia akan menuju ke sana. Saya tidak tahu apakah itu disengaja atau tidak," imbuh juara dunia 5 kali tersebut.

"namun bagi saya ini tidaklah penting. Target kami adalah pole position, target kami adalah untuk barisan terdepan dan saya tidak punya waktu untuk hal-hal seperti ini," tutup The Baby Allien

Post a Comment

0 Comments