Marquez Samai Mick Doohan






Ocean Sports - Sebuah rekor tercipta ketika Marc Marquez meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Republik Ceko. Marquez mencatat telah menyamai rekor pole rider Legendari Mick Doohan.

Pada sesi kualifikasi di Brno yang berjalan pada lintasan basah, Marquez mengamankan start terdepan pada pbalapan beso (04/08), setelah membukukan 2 menit 2,753 detik. Rider Repsol Honda tersebut mencatatkan waktunya tersebut pada putaran terakhir.

"Saya sadar bahwa saya mengambil risiko besar dengan ban-ban slick. Pada sector terakhir tadi sangat kritis. Saya senang kami meraih pole," ungkap Marquez.

Bagi Marquez, itu adalah pole position ke-58 pada sepanjang karirnya di MotoGP, menyamai rekor Doohan. Dengan hal ini, Marquez dan Doohan berbagi rekor pole position terbanyak di kelas premier.

Walau demikian, Marquez lebih menakjubkan dibanding dengan Doohan karena dia mencapainya dengan waktu yang jauh lebih singkat dibanding Doohan. Juara dunia MotoGp 5 kali tersebut baru memasuki tahun ke-7 sejak debut pada 2013. Sedangkan Doohan menciptakan rekor tersebut selama 11 musim membalap di kelas 500cc pada 1989 hingga 1999.

Rider Pramac Ducati Jack Miller akan start di posisi kedua, di depan Johann Zarco di baris kedua, Andrea Dovizioso menempati grid ke-4, disusul oleh Pol Espargaro di grid ke-5, dan Alex Rins di grid ke-6.

Marquez sedang mencari kemenangan ketiganya di Brno setelah menjuarai seri tersebut pada 2013 dan 2017.

Post a Comment

0 Comments