Rossi Merasa Cukup Puas Dengan Hasil Latihan Bebas






Ocean Sports - Valentino Rossi menempati posisi ke-9 pada sesi latihan bebas kedua di GP Ceko. Namun, dia mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

Rossi tampil buruk selama paruh pertama MotoGP 2019. Dia menempati peringkat ke-6 di klasemen rider dengan hanya mengumpulkan 80 poin.

Hal tersebut membuatnya untuk tampil lebih maksimal pada seri pertama paruh kedua musim setelah liburan musim panas di GP Ceko. Sayangnya tanda-tanda kebangkitan The Doctor belum begitu terlihat ketika latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Rossi menempati posisi ke-10 pada sesi latihan bebask pertama. Sementara saat di sesi latihan bebas kedua, Dia gagal memperbaiki catatan waktu miliknya secara signifikan sehingga hanya bisa berada di urutan ke-9.

Pada FP2, motor Yamaha YZR-M1 miliknya bahkan sempat mengalami masalah. Asap yang cukup tebal keluar dari bagian belakang motornya.

Walau begitu, rider 40 tahun tersebut mengaku cukup puas dengan apa yang sudah ditorehkannya pada sesi latihan bebas. Menurutnya sangat penting baginya untuk tetap berada dalam urutan 10 besar.

"Senang bisa kembali ke lintasan dan mengendarai M1. Saya merasa lebih baik untuk saat ini," ungkap The Doctor.

"Hari in, penting bagi kami untuk tetap berada dalam xona 10 besar karena ramalan cuaca besok tidak terlalu baik. Saya mampu melahap lap dengan cukup bai sehingga mengakhirirnya didalam 10 besar," imbuhnya.

"Kita bisa tidur dan menunggu kondisi besok pagi. Selama latihan saya memiliki masalah dengan mesin. Itu adalah mesin tua yang sudah menempuh kilometer yang cukup banyak. Suatu bagian megalami kerusakan namun saya tidak tahu persis dimana bagian itu," tutup juara dunia 9 kali tersebut.

Post a Comment

0 Comments