Toure Jadi Alasan Pepe Gabung Arsenal





Ocean Sports - Nicolas Pepe mengungkapkan keputusannya untuk bergabung ke Arsenal tidak lepas dari saran Kolo Toure. Dia mendapatkan banyak informasi tentang Meriam London dari Toure.

Arsenal memecahkan rekor transfer klub dengan memboyonng Pepe dari Lille senilai 72 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). The Gunners berhasil memenangi persaingan dengan paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester United dan Bayerns Munich yang sebelumnya juga sangat meminati pemain 24 tahun tersebut.

Pepe sekarang tercatat sebagai pemain keempat asal Pantai Gading yang pernah berseragam Arsenal. Kompatriot Pepe sebelumnya pernah membela tim asl London ini adalah Kolo Toure, Emanuel Eboue, juga Gervinho.

Para pendahulunya diatas jugalah yang kemudian memperngaruhi keputusan Pepe untuk merapat ke Stadion Emirates. Dia mengaku sempat mendapatkan saran dari Toure yang memperkuat Arsenal 2002-2009.

"Kolo Toure bersama skuat kami (Pantai Gading) sebagai asisten pelatih (di Piala Afrika). Dia banyak berbicara kepada saya tentang level yang sangat tinggi. bagaimana dia sampai ke Arsenal dan kemudian harus bekerja keras demi meraih hasil terbaik," ungkap Pepe.

"Toure, Eboue, dan Gervinho adalah pemain besar dari Pantai gading. Kami banyak berbicara tentang Gervinho. Dia sempat bermain bagi Lille dan pindah ke Arsenal. Saya melewati jalan yang sama denganya."

"Mereka jelas merupakan contoh bagi kami pemain muda Pantai gading dan saya berharap kami akan terus mengikuti para panutan ini," katanya.

Kehadiran Pepe jelas menjadi tambahan kekuatan yang menjanjikan bagi lini serang Arsenal. Dia tampil gemilang bersama Lille musim lalu dengan torehan 23 gol dan 12 assist.

Post a Comment

0 Comments