Malaga Lepas Okazaki Setelah 34 Hari Merekrutnya


Ocean Sports - Situasi malang menimpa Shinji Okazaki. Pemain asal Jepang tersebut dilepas oleh Malaga hanya 34 hari setelah didatangkan karena klub asal Spanyol tersebut sedang mengalami kesulitan keuangan.

Malaga mengumumkan perekrutan Okazaki pada 30 Juli lalu, pada pukul 15.04 waktu setempat. Pemain 33 tahun tersebut diboyong secara gratis usai dilepas oleh Leicester City pada akhir musim lalu.

Namun kebersamaan Okazaki dan Malaga tidak bertahan lama. Pada pukul 00.06 Selasa (03/09) dinihari waktu setempat. Klub yang bermain di Divisi Segunda tersebut mengumumkan pelepasan pemilik juara Premier League tersbeut. Dia dilepas hanya dengan durasi 34 hari setelah bergabung, dari sedianya di kontrak selama semusim.

Bukan tanpa alasan Malaga melepas Okazaki. Kesulitan finansial membuat mereka tidak bisa mendaftarkan sang pemain ke liga karena keterbatasan gaji. Okazaki pun pergi tanpa sempat memainkan satupun pertandingan kompetitif.

"Saya tidak menyesali papaun. Jika saya punya kesempatan untuk bermain dengan Malaga lagi suatu hari nanti, saya tidak akan ragu untuk menerimanya," kata Okazaki.

Malaga mbutuh menbdapatkan dana lebih dari 8 juta euro sebelum bursa transfer resmi ditutup, agar perekrutan mereka lolos. Namun pada akhirnya hal tersebut tidak dapat terjadi

Namun nasibnya masih lebih beruntung dari pada Simon Moreno. Moreno, yang merupakan pemain Villarreal,   awalnya dipinjamkan ke Almeria.

Sudah foto-foto dan pose dengan seragam klub, secara tiba-tiba pemilik klub Almeria, Turki  al-Sheikh, menolakk perekrutannya. Moreno pun dikembaliken ke Villarreal.

Malaga tidak lantas merekrutnya. Namun pada akhirnya juga dikembalikan ke Villarreal karena Malaga tidak mampu membayar gajinya.

Post a Comment

0 Comments