Quartararo Merendah Untuk Terbang Lebih tinggi


Ocean Sports - Fabio Quartararo mengaku masih harus belajar setelah tampil gem ilang di MotoGP San Marino. Franco Morbidelli merasa ini adalah trik agar pesaing dari pemuda Prancis ini gentar.

Quartararo menjadi fenomena pada gelaran MotoGP 2019. Dia tampil memukau pada musim ini perdananya tampil di kelas premier balap motor terpopuler didunia ini.

Dia tercatat sudah 4 kali naik podium pada musim ini. Terakhir dia finis kedua di MotoGP San Marino, usai sebelumnya menjadi runner -up di Catalunya lalu naik podium 3 di Belanda dan Austria.

Pada MotoGP San Marino di sirkuit Misano pada pekan lalu, Quartararo bertarung dengan juara dunia MotoGP, MArc Marquez, untuk merengkuh posisi teratas. Walau kemudian dia harus finis di posisi kedua tapi penampilannya dalam balapan tersebut mendapatkan banyak apresiasi.

Rider 20 tahun tersebut mengaku duelnya dengan Marquez adalah pertarungan terbaik selama karier balapnya. Dia juga memilih merendah dengan mengatakan masih harus banyak belajar kepada Marquez pada ajang MotoGP.

Pernyataan Quartararo tersebut menurut Morbidelli hanya sebagai takti untk membuat para pesaingnya merasa gentar kepada rider kelahiran Nice ini. Dia merasa rekan setimnya tersbeut saat ini sudah memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.

ïni adalah hal-hal yang anda katakan saat anda masih muda untuk sdikir menakuti para pesaing anda. dari Valentino (Rossi) saya bisa belajar beberapa hal tentang ini, namun saya tidak tahu apakah ini bisa digunakan dalam kesempatan lain,"ungkap Morbidelli.

"menurut saya Fabio tidak perlu belajar banyak hal lagi di MotroGP: dia melesat, dia lebih kuat dari semua rider, jadi dia tidak harus belajar banyak hal lagi."

"dia menjadi yang terdepan dalam setiap putaran : apa yang tersisa untuk dia pelajari? bagaimana berada setengah putaran didepan semua rider?"

"Saya merasa itu lebih merupakan sebuah langkah (strategis) untuk membuat saingannya terus berpikir kemampuannya bisa lebih meningkat lagi. ini merupakan taktik, karena sekarang Fabio tisak memiliki banyak hal lagi untuk dipelajari," tutup rider Petronas Yamaha tersebut.

Post a Comment

0 Comments