Rahasia Rossi Masih Kompetitif Hingga Saat Ini


Ocean Sports - Meski usianya sudha mencapai angka 40 tahun, Valentino Rossi masih dapat bersaing hingga saat ini. Mantan rider MotoGp John Hopkins menganalisi 'rahasia' The Doctor.

Hopkins sempat bersaing dengan Rossi pada balapan kelas premier selama 8 musim sebelum berhenti pada 2011. Selama 112 start, pria 36 tahun asal Amerika Serikat tersebut naik sebanyak 4 podium.

Rossi masih terus balapan di MotoGP hingga musim 2019. Rider Monster Energy Yamaha tersebut sukses finis dua kali podium di Rio Hondo, Argentina dan juga di Austin, Amerika Serikat.

Hopkins menilai ada beberapa faktor dibalik keawetan Rossi. Diantaranya kebugaran yang tetap terjaga dan mentalitasnya.

"Dia tidak pernah menderita cedera serius selama kariernya dan hal ini memungkinkan dia untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan fisik sekalipun pada usia 40 tahun," kata Hopkins. "Dia juga bersaing secara reguler dengan para rider yang lebih muda di lahan dia. Hal itu membuat dia tetap muda secara mental."

"Terlepas dari hal itu, saya belum pernah bertemu dengan rider lain yang memiliki gairah untuk olahraga sebesar dia, dimana hal itu membuat dia seperti jauh berada di bawah usianya sekarang," ungkap mantan rider yang dikenal mmembawa Suzuki tersebut.

Tidak sedikit yang meragukan Rossi akan terus membalap hingga kontraknya habis pada akhir musim depan. Hopkins merasa Rossi tidak perlu cepat-cepat pensiun.

"Saya tidak memahami mengapa dia tidak bisa kompetitif paling tidak dua musim lagi," tutup Hopkins

Post a Comment

0 Comments