Skenario Marquez Untuk Jadi Juara Dunia


Ocean Sports - Marc Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia keenamnya pada kelar Premier MotoGP. Berikut adalah skenario rider 26 tahun tersebut untuk bisa menyegel gelar juaranya di MotoGP Thailand.

Marquez selangkah lagi akan mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Rider Spanyol tersebuit tidak tergoyahkan pada puncak klasemen rider hingga 14 seri yang telah dijalankan pada musim ini.

The Baby Alien saat ini mengumpulkan 300 poin. Dia unggul 98 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua dengan mengumpulkan 202 poin.

Dengan 5 seri balapan tersisa, Marquez bisa saja menjadi juara dunia pada race terdekat yakni MotoGP Thailand, hari Minggu (06/10/2019) di Buriram International Circuit. Ada beberapa skenario yang dapat memastikan rider 26 tahun tersebut meraih gelar keenamnya di kelas premier.

Berikut ini adalah skenarionya.

1. Marquez resmi menyegel juara dunia jika finis terdepan di MotoGP Thailand. Dia akan mengumpulkan total 325 poin dan tidak akan mungkin terkejar oleh Dovizioso.

2. Jika Marquez finis di posisi kedua hingga keempat. Dia akan juara dunia jika Dovizioso finis berada di belakangnya.

3. Jika Marquez finis di posisi kelima atau lebih maka dia akan menjadi juara dunia andai Dovizioso finis dengan dua posisi dibelakangnya atau lebih buruk.

4. Jika Marquez finis di posisi 14, dia akan menjadi juara dunia jika Dovizioso gagal dalam mendulang poin di MotoGP Thailand.

Peliang Marquuz merealisasikan skenario tersebut dapat dikatakan sangat besar dia memiliki catatan yang cukup apik di Thailand.

Pada seri musim lalu. dia berhasil finis di posisi pertama pada MotoGP thailand yang mengungguli Dovizioso dan Maverick Vinales.

Post a Comment

0 Comments