Quartararo dan Morbidelli Akui Masih Adaptasi dengan Mesin Baru Yamaha


Ocean Sports - Duo pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, mengaku senang bisa merasakan mesin baru yang sama dengan tim pabrikan di Tes Pramusim MotoGP 2020 Jerez. Namun begitu, keduanya masih harus beradpatasi dengan baik.

Secara hasil, duo pembalap tim satelit Yamaha itu berhasil menembus posisi lima besar. Posisi tertinggi diraih Quartararo yang menempati urutan kedua. Sementara Morbidelli berada di tempat kelima. Meski Quartararo mendapat hasil lebih baik, ia mengaku masih sulit memahami mesin baru.

“Kami hampir balapan sepanjang hari dengan mesin baru ini. Itu benar-benar sulit untuk dipahami karena kami menggunakan motor yang sama sepanjang tahun, jadi ketika Anda mendapatkan mesin baru Anda perlu mengerjakan hal-hal seperti elektronik,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Selasa (26/11/2019).

Baca juga Morbidelli Terkesan dengan Kecepatan YZR-M1 di Tes Pramusim MotoGP 2020 Jerez

Sementara itu, Morbidelli sangat menyambut positif kehadiran mesin baru. Walau tak menyangkal harus beradaptasi lagi, tetapi Morbidelli merasa senang bisa memiliki mesin baru yang sama seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Saya mencoba spek baru dan saya punya perasaan baru di atasnya. Sepertinya sedikit lebih cepat, tapi inilah yang kami inginkan. Sekarang kami harus menganalisis mana yang kami inginkan. Kami harus menganalisis mana yang lebih baik dan yang lebih buruk,” tambah Morbidelli.

“Mesinnya memiliki perilaku yang berbeda, terutama pada lintasan lurus dan kemudian tikungan. Jadi itu masalah menyesuaikan diri Anda dan juga menyesuaikan semuanya dengan mesin baru” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments