David Luiz Resmi Berseragam Arsenal


Ocean Sports - Kepindahan David Luiz dari Chelsea menuju ke Arsenal benar-benar terwujud. Bek asala Brasil tersebut resmi dijual The Blues ke sang rival sekotanya pada bursa transfer musim panas ini.

Rumor kkepindahan Luiz mencuat sehari sebelum bursa transfer Liga Inggris di resmi ditutup. Hingga akhirnya, Chelsea resmi mengumumkan sudah mencapai kata sepakat dengan Arsenal untuk bek 32 tahun tersebut pada hari jumat (09/08/2019) dinihari WIB.

"David Luiz hari ini sudah menyelesaikan transfer secara permanen ke Arsenal. Perpindahan pemain Brasil ini di London mengakhiri kariernya bersama Chelsea yang telah berlangsung selama 7 musim dalam dua periode yang terpisah, dimana dia akan memenangkan 6 gelar utama," tulis Chelsea dalam situs resminya.






Tidak diungkapkan berapa nilai dari kesepakatan transfer Dabvid Luiz. Namun, para media internasional mengklaim, pemain yang juga sempat berseragam Benfica dan Paris Saint-Germain tersebut ditebus oleh The Gunners seharga 8 juta pound atau setara dengan Rp.138 miliar.

Di Arsenal, David Luiz akan menggunakan jersey dengan nomor 23. Dia sekaligus menjadi pengganti dari Laurent Koscielny, yang dilepas Arsenal ke Bordeaux.

Bagi Arsenal, David Luiz menjadi rekrutan mereka yang keenam pada musim panas kali ini. Sebelumnya gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba, Nicolas Pepe, dan terkahir Kieran Tierney, yang berlabuh ke Emirates Stadium.

Post a Comment

0 Comments