Dovi Kesulitan Dekati dan Imbangi Marquez



Ocean Sports - Rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, telah maksimal mengejar Marc Marquez pada GP Ceko. Apa daya, Marquez memang tampil lebih cepat dan sangat sulit untuk didekati.

Pada balapan paruh kedua musim MotoGP 2019 di Automotodromo Brno, seluruh mata rider tertuju pada Marquez. Mereka mencari segala cara untuk menghendtikan dominasi Marquez yang menang lima kami dari sembilan seri pertama musim ini.

Misi yang sangat sulit usai Marquez memegang pole position dan langsung melesat dari lap pertama, sementara dua rider terdekatnya seperti jack Miller dan johann Zarco malah tercecer. Sementara, maverick Vinales dan Fabio Quartararo, yang secara kecepatan bisa menandingi, juga berada jauh pada urutan kesembilan dan kesepuluh.

Momentum tersebut langsung dimanfaatkan oleh Dovizioso yang start dari posisi keempat dan mencoba untuk mendekati Marquez sejak lap pertama. Dia mampu menjaga jarak sekitar kurang dari 0,5 detik dari awal balapan.

Walau demikain, Dovizioso terlihat sangat sulit untuk menyalip Marquez karena selalu ditutup jalurnya. bahkan saat Marquez sempat melebarkan jarak menjadi 0,7 detik, dia nyaris terjatuh dari motornya.

Sayangnya untuk Dovizioso, marquez masih bisa mengendalikan motornya dan tidak terkejar hingga balapan selesai. Dovizioso akhirnya harus puas finis diposisi kedua.

Dovizioso mengaku telah berusaha keras mengejar Marquez, namun memangkekuatan motor rivalnya tersebut sangat sulit untuk ditandingi. Apalagi dengan paket ban yang digunakan oleh marquez membuat Ducati, yang mengandalakn power dan speed, seperti tidak dapat melakukan apapun.

"Dia membuat kesalahan setelah mencoba melesat, jadi selalu ada gap disana. Saat anda menjadi Marc dalam kasus seperti ini dan membuat kesalahan., Namun gap masih sangat jauh, maka anda tidak memiliki peluang untuk bisa menyalipnya sama sekali," kata Dovizioso.

"Saya rasa kami harus seang dengan hasil pada akhir pekan ini. Speed-nya sudah sangat bagus sejak FP1, dimana menyenangkan dibandingkan dua seri balapan sebelumny. Saya merasa senang dengan abalapan kali ini karena Marc begitu cepat dan dia memiliki opsi ban soft, jadi saya tahu saya harus tetap menempelnya sepanjang balapan. Saya mampu bertahan menempel dengannya, namun ditengah balapan, saat dia mencoba terus melesat, disanalah momennya menjauh<"imbuhnya.

"Saya sudha mencapai batas dan saya tidak dapat lebih cepatlagi dimana-mana. Dia juga telah mencapai limit, dia membuat kesalahan namun dia dapat mengerem dengan tepat dan keras. Saya sedikit kecewa tidak dapat bertarung hingga lap terkahir dengan marc. targetnya demikian, namun pada kenyataannya tidak," pungkasi The Little Dragon.

Hanya finis kedua, Dovizioso saat ini semakin tertinggal di klasemen rider MotoGP 2019. Dovizioso mengumpulkan 147 poin, berselisih jarak 63 poin dari Marquez yang saat ini berada di puncak klasemen.

Post a Comment

0 Comments